Eksperimen

“Kapitalisme telah menciptakan bangsa pegawai, yang tidak menyukai pekerjaannya, hanya menunggu kapan waktu pulang.”

Radikal itu Menjual’…

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa  saya lakukan selain duduk di kantor dan tidur di rumah….

Kutipan dari buku itu benar bahkan lebih dari benar…..

Dulu Ada banyak “pekerjaan” yang dulu sangat saya sukai dan kukerjakan dengan sepenuh hati, tapi tak menghasilkan uang… tapi  saya merasa hidup dan merasa bahagia dengan itu…

Walaupun sekarang saya juga masih bersyukur mendapatkan pekerjaan ini, setelah bertarung dengan Penggangguran lain… akhirnya saya bisa mendapatkan pekerjaan ini, yang artinya aku bisa mandiri with my own money… walaupun saya sebenarnya tak pernah berfikir untuk memilih INI sebagai pekerjaanku…

It’s the Reall…. saya membutuhkan uang untuk hidup, ah…classic……tapi Fakta yang tak terbantahkan…

Kadang-kadang kita memang harus kompromi dengan segala hal yang sebenarnya tidak kita inginkan bahkan mungkin sangat kita benci, nah disinilah Pepatah “cari duit itu susah…” benar adanya…. walaupun tidak suka Namun kita tetap harus melakukannya karena faktor faktor tertentu, kita tidak punya banyak pilihan atas pekerjaan yg menghasilkan….. ya… seperti sekarang… saya harus bekerja mendapatkan uang walupun bukan pekerjaan “pilihan” saya…

salah satu solusi untuk itu…. mencoba mencintai pekerjaanku….

Namun tetap saja ada yang kosong………

Hari ini Secara fisik saya mungkin masih hidup, terlihat utuh sebagai manusia tapi secara keseluruhan… saya seperti robot, terkekang dalam aturan, mau tidak mau menurut…. Silahkan kerja setelah itu dapat uang…

Hidupku hanya untuk ; Duduk seharian di kantor, 8 jam,  1.5 jam sehari untuk perjalan bolak balik kekantor dan rumah, 8 jam untuk tidur agar saya tetap sehat, sisanya… kadang terlewati begitu saja, dan nanti aku tersadar setelah bangun tidur keesokan harinya…. Ah… jam 5 pagi…. Kerja lagi….

Begini siklusnya :

05.00      : bangun sholat subuh (jika tak terlambat bangun)…

05.30      : setrika pakain (dikerjakan sendiri), sarapan kalo ada yang bisa dimakan…

06.15      : mandi, berpakaian

07.00      : berangkat kantor

07.30      : working

15.30      : pulang kerumah

16.00      : sampai rumah, mandi

18.00      : makan malam (jika ada), magrib

19.00      : nonton film di laptop, Tv atau facebookan, atau membaca

20.30      : biasanya tergeletak di kasur dengan buku yg terbuka atau dgn laptop yg stay on..

Kadang2 lupa sholat isya (kadang juga pura pura lupa)

0.5.00     : terbangun lagi…. And the schedulle always same…. everyday….

Minggu ; free day…

hari minggu Sebenarnya berencana mau tidur sampai siang, tapi mungkin karena terbiasa, rutinitas itu setengah berjalan….  Working time diganti mencuci….

Benar-benar saya merasa tidak memiliki kendali untuk menyenangkan diriku sendiri, dari siklus hidupku itu membuat tubuhku semakin tidak berbentuk, perut semakin menonjol, tulang belakan sering sakit,untung nda ambein… dan parahnya aku semakin malas…. Dari siklus hidupku yang kusukai dari setiap bulannya adalah tgl 5, hari apapun itu…. Karena tanggal itu aku merasa Tuhan telah membalas pengorbananku selama ini…

saya tau… mungkin orang akan bilang, sayanya saja yang tidak kreatif mengisi waktu, ada space yang sebenarnya bisa ku gunakan untuk membahagiakan diriku sendiri, dalam sehari ada waktu yang kosong dan sebenarnya bisa saya gunakan untuk melakukan aktifitas apapun yg saya sukai… dan… apa yg bisa saya lakukan jam 6 sore sampai jam 9 malam?

Lama…. Sekali… saya berfikir apa yang bisa aku lakukan…

Mengajar bahasa inggris,komputer  untuk anak anak…. organizer, diskusi, rapat, bercanda canda dengan ibu…

pekerjaan yg pernah kulakukan dulu, dan pernah ku pikirkan lagi, tapi tak juga kulaksanakan, walaupun sebenarnya saya menyukai pekerjaan itu… berinteraksi dengan anak anak dan ibu  itu sangat menyenangkan… tapi saya butuh patner… dan orang itu belum ku temukan…

Menulis

Pernah saya lakukan, pekerjaan yang juga menyenangkan… dulu saya selalu menulis catatan kecil tentang orang orang di sekitar ku, kini aktivitas iyu jarang lagi kulakukan, di sibukkan pekerjaan dan kini disekitar ku tak ada orang orang yang unik. ditambah lagi inspirasi mau menulis apa itu belum kudapat dapat (ternyata susah juga cari inspirasi)

Membaca

aktivitas yang juga dulu sering kulakukan membaca novel novel dan komik, kini bacaan bacaan itu terganitakan dengan buku buku yang membuat jenuh, buku yang dipenuhi dengan rumus rumus, buku yang dipenuhi dengan tulisan yang entah benar atau tidak. dan itu saya lakukan karena pekerjaan yang mengharuskan. di kamar ku kini ada empat novel yang belum kutuntaskan sudah tiga bulan tak ku sentuh sedikit pun apalagi membacanya. mana novel itu novel pinjaman lagi (untung yang punya novel belum meminta mengembalikan)

kini saya sedang mencoba sebuah “ramuan” baru, bisa dibilang ini adalah eksperiman untuk menciptakan obat untuk satu penyakit yang kronis dalam tubuhku yang bernama “bosan”.

semoga ramuannya sukses!!!

 

 

Leave a Reply

